3 Hal Utama Yang Dibahas SBY-Prabowo Dalam Pertemuan, Apa Saja Itu?

3 Hal Utama Yang Dibahas SBY-Prabowo Dalam Pertemuan, Apa Saja Itu?
Indo Kanal. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan SBY dalam konferensi pers bersama Prabowo usai keduanya melakukan pertemuan tertutup di kediaman mantan presiden itu di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (24/7) malam.

Ada tiga hal utama yang dibahas SBY bersama Prabowo dalam pertemuan Selasa malam. Pertama terkait komitmen pemilu damai, jujur dan adil.

Kedua adalah pembahasan soal perkembangan situasi Negara terkini. Ketiga terkait kemungkinan koalisi PD dan Gerindra. “Kami bersepakat untuk berupaya dan berkontribusi bagi berlangsungnya pemilu termasuk pilpres yang benar-benar damai, jujur dan adil,” kata SBY usai bertemu Prabowo secara tertutup selama sekitar 2 jam.

SBY mengatakan, dirinya bersama Prabowo sepakat untuk mencegah politik identitas dan mencegah politik SARA. Menurutnya, politik SARA secara ekstrem sudah mendominasi pemilu belakangan ini.

Presiden ke-6 itu juga menjelaskan, jika dalam laga Pilpres 2019 yang akan datang pemilu bisa berjalan tanpa ada intervensi pemerintah dan aparat penegak hukum, maka rakyat bisa menerima siapapun yang akan keluar sebagai pemenang.

“Ini penting agar kami semua peserta pemilu benar-benar bisa menyuarakan suara kami tanpa dibayang-bayangi oleh sikap (yang) dianggap melampau kepatutannya. Karena saya ulangi, kami tahu, ada batasnya,” jelas SBY.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Subianto ziarah ke makam Raja Mataran Imogiri

PAN Belum Bersikap Tegaskan Dukung Prabowo PA 212

Prabowo Jadi Presiden, Tiga Bulan Kasus Novel Baswedan Selesai